Cara Alami Mengatasi Bau Pada Organ Kewanitaan

Cara Alami Mengatasi Bau Pada Organ Kewanitaan - Bau pada organ intim kewanitaan menyebabkan rasa percaya diri seorang wanita terganggu. Bau organ intim kewanitaan memang menjadi masalah yang umum di kalangan para wanita. tapi apa sih bau pada organ kewanitaan ini? Bau organ kewanitaan atau dalam dunia medis sering desibut vaginal odor adalah bau menyengat atau bau yang tidak normal yang timbul dari daerah orgam intim wanita. Hal ini dapat disebabkan karena bakteri atau infeksi, penyakit menular seksual dan bahkan karena kebersihan organ intim yang buruk.

Bau pada organ intim wanita ini juga bisa disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi, jangan pernah menganggap bau pada organ vital ini. Jika bau pada organ intim disertai keluarnya lendir seperti keputihan dan jika dibiarkan terus menerus terjadi tanpa ada langkah pengobatan atau perawatan maka dapat memiliki resiko tinggi menyebabkan penyakit organ kewanitaan yang berbahaya seperti kanker serviks atau kanker leher rahim. Berikut faktor- faktor lain yang bisa menjadi penyebab bau pada organ kewanitaan:

Cara Alami Mengatasi Bau Pada Organ Kewanitaan

Penyebab Bau pada Organ Intim Kewanitaan
Berikut adalah penyebab paling umum dari bau vagina.
  1. Keputihan
  2. Infeksi yeast
  3. Gonore
  4. Jamur
  5. Mengkonsumsi makanan manis terlalu banyak
  6. Bakteri vaginosis
  7. Penyakit inflamasi panggul
  8. Penyakit Menular Seksual
  9. Pola kebersihan yang buruk
  10. Genital Herpes
  11. Pakaian yang terlalu ketat dan bahan yang tidak mudah menyerap keringat
  12. Douching
  13. Penggunaan sabun, alat alat yang berhubungan dengan organ intim yang tidak tepat.

Gejala Bau pada Organ Intim Kewanitaan
Biasanya bau pada organ intim kewanitaan akan disertai dengan tanda-tanda gejala berikut ini:
  • Gatal di vagina
  • Ruam kemerahan
  • Berbau tidak normal seperti amis, bau seperti besi berkarat, menyengat, berbau busuk

Tindakan Pencegahan Bau Pada Organ Kewanitaan
  • Anda dapat mencegah bau vagina dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini
  • Hindari douching
  • Hindari celana ketat, Anda harus mengenakan celana dalam dari bahan katun karena hal ini akan memberikan ventilasi ke daerah vagina, dengan demikian akan mampu mengurangi bau vagina dengan lebih cepat.   
  • Ganti pembalut atau tampon 4jam sekali jika anda sedang menstruasi
  • Hindari sabun wangi, serbuk atau pembalut beraroma
  • Kurangi asupan makanan manis
  • Hindari mandi dengan air yang sangat panas karena dapat membunuh bakteri yang diperlukan dan berguna dalam vagina
    
Perawatan atau pengobatan Bau Pada Organ Intim Kewanitaan
Bau vagina dapat diobati dengan bahan bahan alami yang tentunya tidak memiliki efek samping kesehatan, menekan biaya, mudah anda dapatkan dan mudah dilakukan dirumah.

Bawang Putih
Bawang putih memiliki kandungan anti septik dan antioksidan yang mampu membunuh bakteri dan mampu mencegah radikal bebas, juga membantu mengurangi bau vagina. Caranya adalah dengan menghaluskan beberapa bawang putih bisa menggunakan blender maupun ditumbuk hingga membentuk seperti pasta, oleskan pasta bawang putih halus ini ke dinding vagina. Biarkan selama sekitar 8-10 menit. Bersihkan dengan air hangat dan harus diingat jangan memakai sabun. Bawang putih adalah agen anti-jamur dan anti-bakteri yang kuat dan membantu untuk melawan bakteri yang menyebabkan bau vagina. Bawang putih juga berguna untuk mengatasi keputihan.

Cuka
Asam asetat atau nama lain dari asam etanoat atau yang biasa kita sebut cuka merupakan obat yang cukup manjur utuk mengatasi bau pada organ intim wanita ini, asam lemah yang dihasilkan oleh cuka mampu menetralkan bau pada organ intim kewanitaan dan menyeimbangkan PH. Caranya adalah dengan menambahkan setengah cangkir cuka putih dan sedikit garam dalam bak mandi yang berisi air hangat. Rendam organ intim kewanitaan anda ke dalam air hangat tersebut. Cuka putih mampu mengatasi masalah bau pada organ intim dan mempertahankan keseimbangan pH dalam vagina. Cuka juga dikenal untuk menyeimbangkan Ph pada ketiak dan mampu mencerahkan kulit ketiak hitam.

Cuka Sari Apel
Cuka sari apel memiliki sifat anti-bakteri yang baik, dan karena itu, adalah obat rumah yang efektif untuk menghilangkan bau vagina. Rendam diri Anda dalam bak mandi yang berisi air hangat dicampur dengan cuka sari apel. Cuka sari apel juga membantu dalam mendapatkan kembali sifat asam pada vagina dengan demikian, mampu mnyeimbangkan ph vagina dan mampu menghilangkan bau busuk.

Minum Banyak Air
Air adalah salah satu cara terbaik untuk menyembuhkan bau vagina. Anda harus minum setidaknya 8-10 gelas air setiap hari untuk menyingkirkan bau vagina. Air alami menghilangkan racun dan bakteri berbahaya dari tubuh sekaligus memperbaiki aktivitas metabolik. Air juga membantu untuk membersihkan kelebihan gula dari tubuh, gula merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan bau vagina.

Yoghurt
Makan yoghurt membantu banyak dalam mengendalikan bau vagina. yoghurt memiliki kandungan lactobacillus, yang membantu untuk menjaga tingkat pH dalam vagina dan mampu menjaga kebersihan organ kewanitaan. Anda juga dapat menggunakan yoghurt topikal pada vagina. Gunakan tampon dan rendam dalam yoghurt yang telah diencerkan dengan air. Sekarang tempatkan tampon ke dalam vagina Anda selama sekitar 5 menit. Kemudian, bilas vagina dengan baik dengan air dingin.

Teh
Teh merupakan salah satu solusi terbaik untuk menghentikan bau vagina. Kandungan anti-jamur dan anti-bakteri dalam teh adalah obat herbal yang sangat baik. Ambil 2 sendok teh dan encer dengan menambahkan air. Sekarang, rendam tampon dalam larutan ini dan menempatkannya ke dalam vagina Anda selama beberapa menit. Oleskan 1 jam sebelum Anda mandi. Ulangi proses setiap hari selama seminggu. Ini adalah obat herbal yang baik untuk menyingkirkan bau vagina.

Baking Soda
Baking soda adalah obat yang berguna untuk melawan infeksi yang menyebabkan bau vagina karena mempertahankan keseimbangan pH dalam tubuh. Campurkan 1 sdm baking soda dalam 1 gelas air hangat. Minum air hangat ini. Atau, tambahkan baking soda di air mandi Anda dan rendam vagina di dalamnya. Kemudian, keringkan dengan bantuan handuk bersih. Obat ini akan menghilangkan bau dengan cepat.

Konsumsi Buah Jeruk
Mengkonsumsi segala jenis buah jeruk, seperti jeruk hijau, lemon, jeruk bali. Ini adalah tinggi vitamin C, yang membuat sistem kekebalan tubuh yang kuat saat mengeluarkan racun yang tidak perlu dari tubuh. Ini adalah cara alami untuk mencegah bau vagina. Vit c yang tinggi berguna untuk meningkatkan fertilitas atau kesuburan.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Cara Alami Mengatasi Bau Pada Organ Kewanitaan "

2 comments:

  1. Greetings From IDNtimes!

    My name is Sisca and I'm the Creative Writer of IDNtimes. IDNtimes is the leading online media company, which delivers worth-sharing content to young generation in Indonesia. Last month, we booked 8 millions users and 30 millions pageviews.

    With this, we would like to feature your original photos as part of our content in IDNtimes.com. The credit is still yours and we will put the source appropriately (including backlink to your blog). If you feel uncomfortable and hesitant, please let us know by sending an email to tania@idntimes.com. Thank you for your attention and have a nice day ahead :)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih mas atas infonya bagus dan mudah untuk dipahami :)

    ReplyDelete