6 Perawatan Alami Mengatasi Hiperpigmentasi Kulit

Mengatasi pigmentasi pada kulit - Hello ladies, pigmentasi adalah perubahan warna kulit yang diakibatkan karena produksi pigmen oleh melanin kulit berlebihan sehingga menyebabkan warna belang atau warna tidak rata pada kulit. Hiperigmentasi pada kulit ini bisa berupa spot atau flek hitam, bercak-bercak hitam, kulit belang atau tidak rata dengan bagian kulit lain dan pigmentasi kulit ini bisa terjadi terutama pada wajah, walaupun bisa saja pada area kulit lain. Hipergmentasi kulit walaupun bukanlah kondisi kulit yang berbahaya, namun tentu saja dapat menyebabkan rasa percaya diri berkurang, apakah kamu tetep pede jika wajah penuh dengan flek hitam, belang atau warna tidak rata tentu saja nggak mau kan?.

Paparan sinar matahari dan kondisi alergi tertentu, penggunaan kosmetik berbahan dasar kimia ditengarai sebagai penyebab umum yang menyebabkan hiperpigmentasi, walaupun bisa juga disebabkan oleh faktor genetik namun untuk kasus genetik sangat sedikit ditemukan. Nah kali Sehat & Cantik akan share bagaimana tips meratakan warna kulit dan mencerahkannya dengan bahan bahan alami:
Perawatan Alami Mengatasi Hiperpigmentasi Kulit

Perawatan Alami Mengatasi Hiperpigmentasi Kulit

Kentang
Kentang tidak hanya baik digunakan untuk mencegah berbagai masalah pigmentasi kulit seperti melasma, lingkaran hitam pada mata, hiperpigmentasi dan seprai. Kentang dapat mencerahkan kulit dengan aplikasi terus menerus dan aman digunakan untuk segala jenis kulit. Untuk menggunakanannya cukup iris tipis-tipis irisan kentang dan gosokkan secara lemut pada area pigmentasi seperti flek hitam, bekas jerawat dan lainnya. Biarkan selama setengah jam lalu bilsa menggunakan air bersih.

Lemon Dan Mentimun
Lemon dan mentimun juga memiliki manfaat dapat mencerahkan segala bentuk pigmentasi kulit sepeti flek hitam, belang, warna gelap diwajah dengan efektif. Bahan tersebut juga membantu mempercepat regenerasi sel kulit. Cara pemakaiannya sama seperti kentang, pastikan wajah anda sudah bersih dan terapkan irisan kentang atau irisan lemon (pilih salah satu) dan gosokkan secara lembut pada area pigmentasi kulit. Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

Pepaya
Pepaya yang banyak ditanam dipekarangan rumah juga memiliki manfaat yang baik untuk mencerahkan dan mengatasi hiperpigmentasi kulit. Enzim papain dalam pepaya membantu dalam mempercepat pengelupasan kulit mati (scrubing). Caranya seperti penggunaan kentang, mentimun, lemon dan efeknya juga sama yaitu membantu mempercepat pengelupasan dan membantu mengurangi dan akhirnya menghilangkan tanda berpigmen. Gunakan pepaya yang masih mentah karena mengandung enzim papain lebih banyak.

Susu
Kadang kulit yang terlalu kering juga dapat menyebabkan hiperpigmentasi kulit. Jadi untuk membantu kulit anda tidak kering dan mendapatkan kelembapan yang cukup maka gunakanlah susu atau madu. Selain madu dan susu memberikan kelembapan alami juga mampu mencerahkan kulit akibat hiperpigmentasi.

Cuka sari apel
Cuka membantu dalam mencerahkan dan mengurangi efek hiperpigmentasi pada kulit. Cuka untuk mengobati hiperpigmentasi kulit Anda, encerkan dengan jumlah yang sama dari air dan mencuci muka secara teratur dengan air ini. Jangan bilas. Cuka memiliki sifat astringent yang baik. Keasaman yang membuatnya menjadi exfoliator yang baik, menghilangkan sel-sel mati dari permukaan kulit dan mencerahkan kulit anda.

Alpukat
Alpukat kaya akan asam lemak, vitamin C dan asam oleat. Semua bahan-bahan alami ini memiliki manfaat yang besar untuk peremajaan kulit dan penyembuhan dari hiperpigmentasi kulit. Alpukat sangat baik untuk mengobati hiperpigmentasi pada kulit. Haluskan alpukat menjadi pasta dan oleskan pada daerah berpigmen pada wajah.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "6 Perawatan Alami Mengatasi Hiperpigmentasi Kulit "

No comments:

Post a Comment