Tips Membuat Gigi lebih Putih & Senyum Lebih Indah

Menurut kebanyakan orang sependapat bahwa senyum yang indah adalah senyum yang alami dan tidak dibuat buat. Jadi secantik apapun anda tetapi dengan senyum yang dibuat buat maka anda tidak tampil cantik alami. Senyum yang indah pasti juga tidak terlepas dari penampilan gigi dan mulut. Gigi yang putih, bersih dan kuat membuat seseorang lebih percaya diri dan membuat senyuman menjadi lebih indah.

Tips Membuat Gigi Putih & Senyum Lebih Indah

Seorang yang ganteng ataupun cantik tentu tidak percaya diri untuk tersenyum jika giginya tampak kuning bukan? Nah kali ini Sehat & Cantik akan berbagi sedikit tips sederhana bagaimana cara memutihkan gigi, membuatnya lebih bersih mengkilat dan membuat senyuman anda lebih indah.

Tips Membuat Gigi Putih & Senyum Lebih Indah

Teratur menjaga kebersihan mulut dan gigi
Teratur menjaga kebersihan mulut adalah metode yang benar benar ampuh untuk menjaga gigi anda tetap bersih, sehat, putih dan menjaga senyum Anda lebih indah. Pastikan untuk menyikat gigi anda minimal 2 kali sehari atau sehabis makan dan menjelang tidur. Pada saat malam hari ketika tidur bakteri akan aktif berkembang dalam mulut anda dan membentuk plak, bakteri bakteri ini yang menyebabkan pengeroposan gigi dan kerusakan gigi. Selain merusak enamel gigi bakteri dan sisa makanan dalam mulut terbukti membuat gigi kusam dan kotor. Jadi pastikan untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut secara teratur.

Berkumur menggunakan bahan alami
Teknik ini populer dalam pengobatan Ayurveda. Berkumur menggunakan satu sendok makan minyak (seperti wijen, kelapa, atau minyak zaitun) di dalam mulut Anda sekitar 10-15 menit untuk "menarik keluar" bakteri. Sebuah penelitian baru menemukan bahwa menggunakan minyak kelapa dapat mencegah kerusakan gigi.

Menyikat gigi menggunakan baking soda
Selain membantu mengurangi plak pada gigi, juga membantu membersihkan gigi dari noda. Anda bisa mencoba menggunakan pasta baking soda untuk menyikat gigi anda sekali seminggu, penggunaan baking soda tiap hari bisa mengikis permukann enamel gigi. Tapi jika ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dan praktis beralih ke pasta gigi dengan kandungan natrium bikarbonat (kandungan dalam baking soda atau soda kue). Studi menunjukkan menyikat gigi dengan produk yang memiliki baking soda akan membersihkannoda, plak dan membuat gigi lebih putih.

Konsumsi buah yang membantu memutihkan gigi
Asam malat dalam apel meningkatkan air liur untuk membersihkan asam dan sisa sisa makanan dalam mulut. Pasta gigi dengan bromelain, suatu senyawa dalam nanas, membantu memutihkan gigi.

Berkumur
Kumur sebelum Anda menyikat untuk membantu membunuh bakteri dan menghilangkan noda dan membantu anda mendapatkan senyum putih. Satu studi menemukan bahwa pasta gigi dengan kandungan 6% hidrogen peroksida pada gigi membuat perbedaan yang nyata setelah 2 minggu. American Dental Association mengatakan berkumur menggunakan bahan kumur yang menggunakan kandungan ini setelah menyikat gigi akan membantu memutihkan gigi Anda.

Hindari makanan dan minuman yang merusak enamel gigi
Mencegah lebih baik daripada mengobati. Makanan dan minuman seperti kopi, makanan yang manis, permen, anggur merah, rokok, dan soda dikenal sebagai makanan dan minuman yang dapat menyebabkan kerusakan gigi. Namun jika anda tidak dapat menghindari makanan dan minuman tersebut dalam hidup anda maka berkumurlah segera setelah mengonsumsi makanan dan minuman tersebut.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Membuat Gigi lebih Putih & Senyum Lebih Indah "

No comments:

Post a Comment